Kamis, 20 November 2008

Tips Yahoo!

Yahoo! Directory adalah situs standart. Banyak orang mempergunakan situs ini sebagai situs uji coba koneksi website mereka. Fast Loading dan komplit fasilitasnya. Yah ! mereka memang unggul di bidang per website-an. Yang paling hebat lagi, satu link dari Yahoo! memiliki rangking yang jauh lebih baik daripada 10 website selain Yahoo!

Mendaftar pada Yahoo! susah - susah gampang. Susah karena mereka ini manusia dan gampang karena kalo situs kita sesuai dengan selera mereka, maka mereka akan segera memasukkan situs kita dalam daftar mereka.

Sebuah situs tentang Leonardo de Caprio takkan mudah masuk ke situs mereka kecuali kamoe menyuguhkannya secara spektakuler. Tapi kalo kamoe bikin situs tentang cara efektif memelihara lele, maka dengan segera situsmu akan nongol di halaman mereka.

Sebelum mendaftarkannya, coba periksa situs kamoe, apakah udah cukup rapi, apakah perlu gambar itu disini, apakah link ini udah tepat, dan warna-warnanya, apakah tidak menyakitkan mata orang yang melihatnya. dan yang paling penting jangan sampai ada Broken Link atau Link dengan tulisan "Dalam Tahap Pengembangan".

Bila kamoe udah cukup yakin, maka kunjungi Yahoo! dan cari Kategori yang tepat untuk situsmu. Ingat! Yahoo! paling benci orang yang mendaftar pada Kategori yang tak sesuai dengan isinya. Anda bisa berharap situsmu mejeng di database mereka seratus tahun lagi.. he..he..heee

Dan jangan lupa, untuk memberikan catatan kecil tentang apa dan untuk apa websitemu ada. Cantumkan juga kenapa website mu begitu perlu untuk ditampung di database mereka. dan ingat catatan kecil itu sebaiknya berbahasa Inggris. Biar mereka segera paham dan langsung meletakkannya pada database mereka.

Dan yang terakhir..banyaklah berdoa dan ulangi lagi 2 minggu lagi. Tapi pastikan situsmu belum tercantum dalam daftar mereka.


Tidak ada komentar: